Kamis, 04 Juli 2013

Kebun Buah Mangunan

       Wisata Kebun Buah Mangunan. Tempat wisata kebun buah mangunan ini terletak di Imogiri, Bantul, Yogyakarta. Wisata alam yang satu ini sangat menarik hati untuk dikunjungi. Kebun Buah ini dibangun pada tahun 2003 dan memiliki berbagai macam koleksi tanaman buah, diantaranya durian, mangga, jeruk dan jambu. Pada saat musim buah, disini para pengunjung dipersilahkan untuk memetik buah langsung dari pohonnya, benar-benar mengasyikkan bukan? Selain tanaman buah-buahan, pengunjung juga dapat melihat beberapa koleksi satwa, seperti rusa dan monyet. Biasanya para tamu disambut oleh binatang ini.

       Ada juga tempat “Wisata Melamun” di aera Kebun Buah Mangunan ini. Kenapa disebut melamun? karena setiap pengunjung akan dapat melamun sepuasnya, memandangi indahnya pemandangan yang dapat dilihat dari atas, maka terlihat sungai dan perbukitan yang sangat indah.

         Untuk sekedar mengunjungi wisata Kebun Buah Mangunan, pengunjung dipungut biaya masuk sebesar Rp 5000. Sedangkan untuk memetik buah, pengelola menetapkan harga per-kilogram, tergantung dari jenis buahnya. (sumber http://wisata-yogyakarta.com/bukit/menakjubkan-wisata-kebun-buah-mangunan/)



kenapa saya bisa nyasar ke kebun buah ini ???

Jembatan Kuning
Berawal dari perjalanan pulang dari Parang Tritis, eh... tau-taunya sampai kesuatu tempat yang bagus.
ternyata itu adalah jembatan kuning/jembatan gantung yang mengubungkan dari desa satu ke desa lainya. ini juga lokasi syuting lho filem Sang Pemimpi.


setelah itu kami melanjutkan perjalanan, eh .... ehh ada tempat yang bagus lagi... disini saya dapat melihat pemandangan yang super duper keren dan hanya beberapa kendaraan yang melalui kawasan ini.


Sampailah di tempat berikutnya yaitu Kebun Buah Mangunan dan disini pemandangaanya tidak diragukan lagi.... sangat sangat sangat membuat saya terpukau.
oh iya, apabila anda ingin memakan buah disana anda harus membayar terlebih dahulu... hehehhe
karena waktu itu saya di kejar oleh pejaga kebun buah. karena mengambil buah rambutan.



LOKASI
Imogiri, Bantul, Yogyakarta


RETRIBUSI MASUK / TIKET
Rp 5.000,-

2 komentar: